Pentingnya Vaksinasi Booster Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Kita.

Masyarakat memang diminta untuk segera melengkapi vaksinasinya, terkait vaksinasi booster covid-19 ini yang mempunyai peran sangat penting dalam meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan covid-19, menurut Menkes Budi Gunadi Sadikin,”melakukan vaksinasi booster akan meningkatkan berkali-kali lipat kadar antibodinya, sehingga akan membantu melindungi masyarakat”.

Vaksinasi merupakan upaya menumbuhkan kekebalan tubuh sehinga jika vaksin dimasukkan suatu antigen kemudian muncul antibodi dan dalam jangka waktu tertentu akan menimbulkan antibodi yang diharapkan untuk merespon memori untuk mengenali antigen didalam virus covid-19. serta sesuai masa kerja vaksin ini semakin lama akan menurun daya memorinya, untuk itu dibutuhkanlah booster, jika memori yang sudah menurun lalu ada varian baru maka tentu saja bisa berbahaya, untuk itu diperlukan tambahan kekuatan untuk menumbuhkan imunitas tubuh.

untuk itu diharapkan masyarakat bisa melakukan vaksinasi baik yang primer maupun booster karena pentingnya vaksinasi covid-19 ini merupakan bagian dari kewaspadaan untuk pencegahan maupun pengendalian penyakit.

Dan untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster ini, untuk itu dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung vaksinasi ini dan kembali menggalakkan vaksinasi dosis booster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *