Kini Hadir Respon Cepat Pengaduan Sertifikat Vaksinasi Melalui WhatsApp

Kendala Sertifikat vaksinasi yang sering dialami masyarakat yang biasa diarahkan melalui email sertifikat@pedulilindungi.id atau call center 119 ext 9 kini hadir melalui WhatsApp Kemkes RI pada nomor 081110500567.

Melansir situs resmi Kemenkes “rata-rata pengaduan perminggunya yang mencapai 134.000 lebih ke email kemkes dan 80.000 melalui telepon semakin tingginya angka pengaduan terkait masalah dengan informasi sertifikat vaksin baik berupa penyusaian data seperti nama dan nomor telepon. Oleh karena ini pihak kemenkes RI menghadirkan layanan Chatbot PeduliLindungi untuk mengatasi permasalahan tersebut terkait sertifikat, status vaksinasi, dan perbaikan info diri peserta,”kata Sekjen Kemenkes Kunta Wibawa Dasa Nugraha pada Pertemuan Pers Peluncuran Chatbot Whatsapp PeduliLindungi melalui virtual (Jakarta, Rabu 10/11)

Berikut Cara-caranya :

  1. Pastikan untuk menyimpan nomor whatsapp kemenkes RI dan Chat Wa ke (081110500567)
  2. Untuk keamanan data , maka masyarakat akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang telah terdaftar pada AplikasiLindungi (Pastikan memang sudah mempunyai akun dan konfirmasi kode OTP)
  3. Setelah itu akan tampil menu Download Sertifikat, Status Vaksinasi dan Ubah Info Diri sesuai yang akan dipilih oleh masyarakat.

Jadi masyarakat yang memang kesulitan mendapatkan sertifikat terkait terkenda di Aplikasi Pedulilindungi bisa memilih menu “Download Sertifkat” dan terkait status vaksinasi bisa melalui menu “Status Vaksinasi” serta untuk menu “Ubah Info Diri” bagi masyarakat yang ingin mengubah data nama pada sertifikat vaksin sesuai KTP dan nomor telepon terdaftar diaplikasi.

Salam Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *