Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS DT & Td) Puskesmas Handil Baru

Imunisasi merupakan kegiatan pencegahan agar seseorang terhindar dari penyakit maupun infeksi, dengan adanya imunisasi, gejala penyakit pun mudah diringankan dan metode imunisasi ini merupakan pencegahan yang efektif dalam mengatasi penyakit dikemudian hari. Untuk itu imunisasi setiap bayi dan balita terutama lanjutan usia sekolah itu penting. Fungsinya selain menjaga tubuh dari paparan infeksi virus juga dapat meningkatkan fungsi kognitif serta menjaga kondisi gizi anak agar tetap baik.

Puskesmas Handil Baru melakukan Kegiatan lanjutan imunisasi diperuntukkan untuk anak usia sekolah yang dicanangkan adalah diphtheria tetanus (DT),dan tetanus diphtheria (Td) dan tetap diupayakan lengkap sesuai jadwal.
Petugas juga melakukan pengecekan kesehatan anak sebelum imunisasi
Berikut dokumentasi kegiatan imunisasi di MI Al-Hidayah Kel Tanjung Harapan (01/11/2021).

Petugas Melakukan Pemeriksaan Kesehatan
Petugas melakukan vaksinasi

Meskipun imunisasi telah diberikan sebagai bentuk pencegahan awal, namun para orangtua juga tetap harus memperhatikan kesehatan anak, baik dari pola makan maupun kebersihan lingkungannya.
Semoga siswa siswi disekolah tersebut dalam keadaan sehat dan terlindung dari berbagai penyakit terutama ditengah pandemi covid-19 saat ini.
SALAM SEHAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *