Desa sehat mandiri sangat berperan strategis dalam mempercepat terwujudnya  masyarakat yang peduli,  dan mampu mencegah serta mengatasi masalah kesehatan masyarakat secara mandiri. dalam upaya menindaklanjuti hal tersebut, Puskesmas Handil Baru melakukan pertemuan Desman.

Pertemuan Desman ini dihadiri Kepala Puskesmas Handil Baru, Misran SKM, Bapak Yuli dari PT.Pertamina, Ketua Desman, Kader Kesling, Ketua RT, Danramil serta dari Kelurahan, Sanipah 18/10/2019.

Sambutan Kepala Puskesmas Bapak Misran, SKM.  “Arah utama Program Desa Sehat Mandiri adalah menanggulangi masalah yang terjadi pada masyarakat terutama bagi masyarakat yang tidak mempunyai jamban,” katanya.

WhatsApp Image 2019-10-19 at 08.23.48

Dalam rangka menanggulangi masalah yang terjadi dilingkungan masyarakat maka Pertemuan Desman kali ini membahas keluarga yang akan mendapatkan bantuan jamban sehat. Bantuan Jamban ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan tidak memiliki jamban.

“kami dari PHM sangat berterima kasih karena masyarakat telah mendukung program besar pemerintahan kabupaten kutai kartanegara terkait jamban sehat”,Ungkap Bapak Yuli.

Dalam pelaksanaanya nanti Ketua RT siap untuk melaksanakan pembuatan jamban dan siap untuk bergotong royong.

Tindak lanjut dalam pembuatan bantuan jamban sehat sesuai hasil analisis pengkajian bersama pihak terkait sehingga kegiatannya cepat terlaksana sesuai target sasaran.

 

Leave a Comment