Berikut Ini Tips Menghindari Aksi Begal Saat Berkendara.

Akhir-akhir ini kasus begal motor atau perampasan sepeda motor memang sering terjadi. Musibah tersebut bisa terjadi kepada siapa saja, meski sekarang masih aman, namun kita juga butuh untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Berikut beberapa tips yang bisa dijadikan rujukan untuk tetap menjaga keamanan dan mengantisipasi terjadinya aksi begal motor.

Mengantisipasi dan Menghindari Aksi Begal Motor penting sekali dilakukan, khususnya kepada pengendara yang sering berkendara sendirian. Keadaan ini memang sering menjadi target pembegalan. Jika itu terjadi, tidak hanya harta benda yang bisa dirampas, tetapi juga keamanan pengendara bisa saja terancam.

Dan berikut adalah beberapa Tips dan Cara Mengantisipasi serta Menghindari Aksi Begal Motor yang bisa Anda jadikan rujukan untuk menjaga keamanan Anda selama berkendara.

1. Usahakan jangan berpergian pada malam hari apalagi tengah malam, hal ini berpotensi terhadap kejahatan perampokan, ataupun pembunuhan.

2. Jika memang harus keluar malam hari, jangan memilih tempat yang sepi walaupun mungkin itu akan menyingkat waktu. Lebih baik memilih tempat yang ramai, biarpun lebih jauh tidak masalah.

3. Berhati-hatilah kepada orang yang berpura-pura menanyakan alamat, pastikan terlebih dahulu bahwa di sekeliling anda terdapat orang banyak, jika ada yang menanyakan alamat pada tempat yang sepi, lebih baik anda berhati-hati.

4. Jika di depan anda, ada kendaraan yang anda kenal, berjarak dekatlah, hal ini akan meminimalkan kemungkinan tindak kejahatan, karena penjahat juga tidak mau aksi kejahatannya dilihat orang lain.

5. Jika anda melihat ada gerombolan orang jauh di depan sana, usahakan jangan sengaja melewatinya, pilihlah alternatif lain. Biasanya orang banyak akan merasa lebih berani untuk melakukan kejahatan.

6. Pandangan harus selalu waspada, sesekali lihat kaca spion apakah ada motor lain yang mengikuti atau tidak.

7. Bekali diri Anda dengan berbagai atribut keselamatan bekendara seperti helm, jaket, hingga body protector.

Itulah beberapa Tips dan Cara Mengantisipasi serta Menghindari Aksi Begal Motor yang bisa Anda jadikan rujukan untuk menjaga keamanan Anda selama berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *