Kelas Ibu Hamil : Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat Dan Selamat

Program pembangunan kesehatan di Indonesia masih diprioritaskan pada upaya peningkatan derajat kesehatan Ibu dan anak, terutama pada kelompok yang paling rentan kesehatan yaitu ibu hamil, bersalin dan bayi pada masa perinatal.

Kegiatan Kelas Ibu Hamil di Puskesmas Pembantu Tanjung Harapan untuk menurunkan AKI dan AKB bersama Bidan Pusban Tanjung Harapan Sri Sugianti, A.Md Keb dan Nur Fitriah, A.Md Keb.

Kelas Ibu Hamil ini merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu mengenai kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran (08/04/2016).

Hasil yang diharapkan : Adanya interaksi dan berbagi pengalaman antar peserta (ibu hamil dengan ibu hamil) dan ibu hamil dengan bidan/tenaga kesehatan tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, perawatan nifas, perawatan bayi, mitos/kepercayaan/adat istiadat setempat, penyakit menular dan akte kelahiran.

Dokumentasi Kegiatan di Pusban Tanjung Harapan :

IMG_20160409_122200

IMG_20160409_122223

IMG_20160409_122107

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *