Kegiatan Penyuluhan DBD Puskemas Handil Baru Di Beberapa Lokasi

Perubahan musim yang drastis serta keadaan lingkungan yang ada pada masyarakat dapat memicu timbul dan berkembangnya berbagai macam penyakit yang mungkin dapat menjadi wabah yang berbahaya bagi masyarakat. Musim hujan menjadi musim yang subur akan datangnya jentik-jentik nyamuk yang menjadi sumber penyakit bila keadaan lingkungan tidak terjaga dengan baik, seperti pada sisi kebersihan serta kerapian lingkungannya. Keadaan yang terjadi, selama musim hujan datang, masyarakat senantiasa waspada akan timbulnya berbagai macam penyakit yang sudah umum menjadi wabah.

Wabah Penyakit yang umum terjadi dengan datangnya musim hujan adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Penyakit ini menjadi jenis penyakit yang sering menimbulkan keresahan bagi masyarakat, mengingat dampaknya yang dapat menimbulkan kematian bagi penderita jika tidak ditangani dengan segera dan benar.

Secara umum, dengan datangnya musim hujan, maka sangat dimungkinkan banyaknya genangan air yang tersisa dari hujan yang ada. Genangan genangan air yang semacam ini menjadi tempat utama perkembangbiakan jentik-jentik serta benih-benih nyamuk yang nantinya akan berkembang menjadi nyamuk dewasa yang dapat menyebarkan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), untuk itu diperlukan adanya suatu usaha penyadaran masyarakat tentang berbahayanya penyakit Demam Berdarah Dengue.

Kegiatan penyuluhan Demam Berdarah Dengue menjadikan satu program penyuluhan P2P oleh petugas UPTD Puskesmas Handil Baru yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue tersebut. Kegiatan ini suatu bentuk kepedulian Puskesmas Handil Baru terhadap semakin berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue seiring dengan datangnya musim penghujan.

Berikut dokumentasi Kegiatan Penyuluhan Demam Berdarah Dengue di beberapa lokasi :

hb rt3 28 des
Penyuluhan DBD Di Handil Baru RT.03 (28/12/2015)

 

senipah rt06 29 des
Penyuluhan DBD Di Sanipah RT.06 (29/12/2015)

0 views

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *