Pelatihan Konselor Sebaya Untuk Remaja

Dalam menghadapi permasalahan remaja yang sangat beragam dari narkoba, free sex dan lain-lain maka diadakanlah pelatihan konselor sebaya untuk remaja dan pelatihan ini diikuti oleh remaja putus sekolah di Kuala Samboja, ketika remaja yang mempunyai masalah akan cenderung bercerita dengan teman sebayanya, mereka yang tidak mempunyai skill terhadap beberapa masalah akan terus dibimbing sehingga menjadi wadah remaja-remaja yang berpontensi menjadi konselor.

Tujuan dari pelatihan ini diharapkan mampu meminimalisir permasalahan remaja yang terjadi sehingga seseorang yang mendengarkan permasalahan mereka akan mampu meringankan setiap masalahnya atau konselor sebagai wadah bagi mereka yang membutuhkan.

Program ini merupakan program PKPR yang dilaksanakan Puskesmas Handil Baru sebagai bentuk kepedulian terhadap remaja-remaja diwilayah kerja Puskesmas Handil Baru.

Target kedepan dalam pelatihan ini dimana mereka yang menjadi konselor dari remaja-remaja putus sekolah akan bisa memberikan yang terbaik bagi siapa saja dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi dan juga hal ini sangat membantu bagi Puskesmas Handil Baru dalam menanggulangi permasalahan yang terjadi dimasyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *